Belanja Online Sekarang Menjadi Dewasa

Belanja Online Sekarang Menjadi Dewasa

Belanja Online : Ketika gelembung dot-com pecah pada pertengahan 1990-an, banyak investor menghapus bisnis online sebagai non-starter. Beberapa analis investasi yang kredibel berpendapat bahwa e-commerce telah di lebih-lebihkan dan bahwa pergeseran yang di prediksi dari bisnis bata-dan-mortir ke belanja online tidak akan pernah terjadi. Namun, argumen ini jauh dari kebenaran. Statistik terbaru menunjukkan bahwa memang, transisi yang di prediksi ini terjadi – perlahan tapi pasti.

Pembeli adalah Konservatif

Dalam bisnis, pembeli di katakan tidak rasional dan konservatif dalam perilakunya. Ini berarti mereka lambat untuk mengubah dan menerima produk, platform belanja, dan ide baru. Ini menjelaskan mengapa e-commerce tidak meningkat dengan kecepatan yang di harapkan. Bahkan dalam produk dan layanan yang lebih nyaman untuk berbelanja online, pembeli terus membeli dari toko lokal. hal tersebut semakin diredam oleh laporan penipuan kartu kredit dan oknum pedagang online. Mengikuti kekhawatiran akan belanja internet ini, e-commerce melambat ke awal yang hampir salah.

Mengubah Tren

Namun, selama bertahun-tahun, hal yang tak terhindarkan terus terjadi perlahan tapi pasti. Semakin banyak pembeli yang beralih dari membeli barang di toko lokal. Bukti terbaik untuk ini adalah pada tahun 2009 ketika lebih banyak pembeli di Amerika Serikat melakukan belanja Natal secara online daripada dari toko lokal. Tren ini terus meningkat dan hari ini, belanja online telah benar-benar menggantikan toko batu bata dan mortir untuk sebagian besar komoditas ritel. Bisnis seperti perjalanan udara dan pemesanan hotel sebagian besar di lakukan secara online dan banyak produk ritel lainnya mengikuti.

Mengapa Tren Pergeseran

Belanja online memiliki banyak keuntungan yang jelas dibandingkan berbelanja di toko-toko lokal. Sebagai permulaan, Anda dapat berbelanja dengan nyaman – di rumah dengan laptop Anda, di kantor atau bahkan saat bepergian. Belanja online juga hadir dengan keunggulan produk yang lebih beragam, perbandingan harga yang lebih mudah dari penyedia yang berbeda dan Anda juga bisa membaca ulasan pembeli lain untuk membantu Anda dalam mengambil keputusan pembelian.

Keuntungan utama lainnya dari belanja online adalah harga biasanya lebih murah daripada toko batu bata dan mortir. Ini karena toko sebenarnya memiliki biaya overhead yang lebih tinggi seperti sewa yang mahal dan biaya sumber daya manusia yang lebih tinggi. Biaya bisnis yang tinggi ini menghasilkan harga yang lebih tinggi.

Intinya

Toko batu bata dan mortir yang tangguh ada di sini untuk tinggal, sekarang menjadi bukti bahwa masa depan belanja online. Ini berarti bahwa bahkan untuk bisnis tradisional, pengusaha sekarang harus mempertimbangkan untuk mengubah kebijaksanaan dengan memanfaatkan internet agar tetap relevan dan menguntungkan.

Belanja dan Ulasan Produk