Gaya Berpakaian Wanita Casual Korea

Gaya Berpakaian Wanita Casual Korea

Gaya berpakaian wanita casual biasanya dipakai oleh wanita-wanita karir. Walaupun tak semua, namun tak bisa dipungkiri jika sebagian besar cewek menjadikan cara berpakaian menjadi salah satu cara untuk meningkatkan rasa percaya diri. Namun satu yang harus kalian ingat adalah, gaya berbusana itu haruslah ditentukan oleh kita sendiri bukan orang lain.

Gunakan busana yang kalian anggap nyaman dan dapat meningkatkan rasa percaya diri kamu. Nah untuk tetap terlihat menarik  tapi kamunya juga nyaman dengan apa yang kamu gunakan, berikut beberapa gaya berpakaian wanita casual yang bisa kamu pilih sesuai gaya kamu!

Tips Padu-padan Pakaian Wanita Casual Korea

Gaya berpakaian wanita casual

Tampilan yang satu ini perlu banget kamu coba untuk melengkapi gaya berpakaian wanita casual . Selain simple dan stylish, tampilan yang disebut dengan istilah smart casual ini juga bisa memberikan kesan chic dan juga elegan. Yuk langsung simak tipsnya, dan aplikasikan gayanya!

1.Korean outgoing dress

Bagi kamu yang suka hangout atau main ke berbagai acara kamu dapat mencoba menggunakan out-going dress ala artis Korea. Gaun tipis dan lace adalah pilihan yang bagus untuk tampil stylish saat keluar malam, so.. persiapkan setidaknya satu pakaian tersebut di lemari kamu. Gaun beludru mungkin sedikit lebih sulit untuk dikenakan karena kainnya yang berat, tapi demi gaya trendy dan tampil berani, sepertinya tidak masalah.

2.Gaya strip begitu elegant

Cewek kece tentunya harus mencoba model yang satu ini. Strip atau baisa disebut dengan garis-garis merupakan model yang akan membuatmu semakin mempesona. Perpaduan antara model yang tepat dengan aksesoris unik membuatmu tampil lebih keren. Mau lebih hits lagi? Caranya coba padukan dengan beberapa topi dan kalung yang terlihat santai. Di korea model v-neck stripes sedang trending dan banyak digunakan lho. Gaya baju casual v-neck ini akan membuatmu tampil elegan dan seksi.

3.Korean Luxury modern: Ultraviolet (Ungu)

Warna resmi trend pantone tahun 2019 adalah Orange – Living Coral. Namun kamu juga bisa mencoba trend di tahun 2018 lalu yaitu ultraviolet. Ada banyak artis Korea yang sudah menguangkan warna mewah ini. Seperti yang dikatakan Pantone, “Beludru subur dalam warna ungu menunjukkan intrik untuk malam hari, tetapi secara tak terduga gaya khas modern terletak di athleisure atau sepatu kets. Dalam aksesori, perhiasan, dan kacamata, ultraviolet menunjukkan kerumitan permata, tekstur, dan motif bunga alami.”

4.Knit dan pullover bertekstur

Berbicara tentang udara dingin, ada beberapa cara untuk menambahkan kehangatan lewat sweater knits pullover bertekstur. Rajutan cerah, argyle, dan pullover berpola menambahkan kesan artistik yang mempesona.

Cara Berpakaian  Rapi untuk Wanita Casual

Gaya pakaian “casual rapi” adalah istilah lain untuk menyatakan casual yang bergaya. Gaya casual rapi pada dasarnya adalah berpakaian dengan casual, tetapi lebih rapi dengan keseimbangan antara potongan yang bersih, modis, dan pemakaian aksesori. Kadang orang kesulitan mengangkat gaya ini, tetapi ada beberapa kiat sederhana yang bisa di ingat ketika Anda merencanakan pakaian yang akan dikenakan.

1.Menciptakan Perpaduan yang Cerdas

a.Pikirkan bawahan yang akan di kenakan.

Untuk pakaian kasual rapi, Anda harus menyeimbangkan profesionalisme dan mode. Pertimbangkan memakai bawahan yang nyaman, tetapi tegas, yang mampu mengangkat gaya profesional namun tetap kasual. Misalnya, celana panjang berpotongan bagus, rok konservatif berwarna gelap, dan bahkan celana jin berwarna gelap. Biasanya, bawahan adalah dasar untuk menciptakan perpaduan.

  • Anda dapat memakai bawahan berwarna. Cobalah rok berwarna cokelat atau hijau tua, celana panjang biru tua, atau celana jin indigo gelap.
  • Jika Anda ingin memakai rok, panjangnya harus di batas yang profesional (setidaknya di atas lutut).
  • Akan tetapi, ingat bahwa jika bawahan Anda berwarna dan lebih modis, Anda harus mengimbangi dengan atasan yang lebih kalem, tetapi cantik.
b.Padukan bawahan dengan atasan yang cocok

Karena gaya kasual rapi membutuhkan keseimbangan, atasan harus menyeimbangkan keseluruhan pakaian. Jika bawahan sudah agak resmi, atasan harus lebih kasual (kerut, warna, aksen, corak, dsb.). Jika bawahan lebih kasual, pilih atasan yang lebih rapi dan profesional.

  • Contoh atasan bergaya profesional adalah kemeja, blus cantik, atau atasan berkerah.
  • Sekali lagi, Anda dapat memilih atasan berwarna, tetapi harus seimbang dengan efek keseluruhan. Jika bawahan berwarna kalem, pilihlah kemeja berwarna. Jika bawahan Anda berwarna, pakailah atasan yang lebih netral.

c.Pakailah gaun pendek

Gaun pendek adalah pilihan aman jika Anda ingin tampil kasual rapi. Gaun pendek akan langsung mengangkat efek “resmi”, tetapi corak atau bahannya akan menambahkan elemen kasual yang dibutuhkan Gaun pendek seperti apa pun yang Anda pilih, ujung kelimannya paling tidak harus mencapai atas lutut.Jika Anda memiliki gaun yang tampak profesional (panjang konservatif, warna gelap), Anda dapat membuatnya lebih santai dengan aksesori kasual seperti syal berwarna atau perhiasan yang sederhana namun bergaya.

  • Sebaliknya, untuk gaun kasual, tampilkan kesan lebih rapi dengan sepatu hak tinggi yang bergaya dan konservatif serta perhiasan sederhana.
  • Pilih gaun yang sederhana. Jika ragu-ragu, lebih baik tampilan keseluruhan agak rapi daripada condong ke kasual.

d.Tambahkan blazer

Blazer dapat menambah kesan profesional dalam penampilan, tetapi tetap kasual apabila di padukan dengan atasan yang sederhana. Jika Anda mempertimbangkan memakai blazer, pastikan potongannya rapi. Blazer yang pas badan membuat keseluruhan penampilan lebih serasi, sementara potongan pakaian lain yang Anda pakai mengeluarkan sisi kasualnya.

Blazer hitam atau biru tua dapat menampilkan kesan yang lebih profesional, sementara blazer berwarna lain menampilkan kesan semarak sebagai aksen.

e.Pakai sepatu yang sesuai

Untuk gaya kasual rapi, pertimbangkan melengkapi penampilan dengan sepatu resmi yang nyaman. Hak tinggi tentu akan sempurna, dan sepatu tertutup selalu merupakan pilihan aman untuk melengkapi penampilan.Sepatu datar bisa menjadi pilihan jika Anda ingin penampilan yang lebih kasual.

  • Anda tetap bisa tampil beda dalam gaya kasual dengan menonjolkan sepatu datar. Pilih sepatu yang berwarna atau bercorak, tetapi tetap harus di imbangi pakaian yang sebagian besar berwarna netral dan rapi.
  • Wedges dan sepatu yang ujungnya terbuka juga cocok untuk kesan kasual rapi jika Anda menghadiri acara santai. Akan tetapi, hindari opsi ini untuk bekerja.
  • Jangan memakai sandal karena sandal terlalu santai.

2.Memakai Aksesori

a.Pakailah perhiasan yang sesuai

Aksesori adalah pelengkap yang akan menyempurnakan penampilan. Aksesori dapat menonjolkan pakaian ke arah lebih “rapi”, atau lebih “kasual”. Misalnya, kalung yang menonjol bisa dipilih untuk menghidupkan penampilan dan membuat pakaian yang sederhana lebih bergaya. Kalung dapat menambahkan warna dan berfungsi sebagai aksen pada pakaian yang agak polos.

  • Prinsip yang sama berlaku untuk anting-anting. Pilih anting-anting yang sederhana, tetapi tetap bergaya dan mengangkat kesan pakaian.
  • Jika pakaian Anda sudah bervariasi dalam warna dan corak, pertimbangkan memakai perhiasan sederhana untuk menyeimbangkan penampilan.

b.Pakai ikat pinggang

Ikat pinggang dapat menambah warna pada pakaian, mempertegas penampilan, atau menambahkan tekstur. Misalnya, jika pakaian Anda berwarna polos, pakai ikat pinggang bercorak untuk membuat penampilan lebih menarik dan bervariasi. Sesuai jenisnya, ikat pinggang dapat membuat penampilan lebih asyik dan modis (jika berwarna) atau lebih rapi dan apik (jika sederhana).

  • Ikat pinggang tipis lebih terlihat pas dengan gaun, dan ikat pinggang lebar dapat di padukan dengan rok yang lebih panjang.

c.Pakai jam tangan

Jam tangan mungkin termasuk perhiasan, tetapi sebenarnya terpisah. Jam tangam juga termasuk dari gaya berpakaian wanita casual. Cobalah memilih jam tangan yang sederhana, tetapi menonjol. Misalnya, jam tangan dengan permukaan agak besar dan tali sederhana termasuk aksesori yang bagus di pakai. Atau, jika tali jam tangan Anda agak berwarna, pastikan permukaannya tidak terlalu besar dan menonjol.

  • Hal lain yang perlu di pertimbangkan adalah bahan. Jam tangan biasanya terbuat dari logam (perak, emas, platinum), tetapi warnanya harus sesuai dengan warna logam aksesori atau aksen pakaian.
  • Misalnya, jika sepatu dan tas tangan Anda memiliki detail emas, hindari jam tangan berwarna perak.

d.Bawa tas tangan

Tas tangan berwarna atau unik dapat menonjolkan pakaian yang agak kalem dan konservatif. Sebaliknya, tas bergaya dan sederhana dapat mengangkat pakaian yang lebih kasual. Tas tangan tidak perlu sepadan dengan pakaian, tetapi jika pakaian sudah berwarna (pada atasan, blazer, sepatu, dsb.), Anda mungkin perlu memilih tas yang lebih netral.

  • Tas tangan harus rapi dan modis, terlepas dari kesan apa yang ingin Anda tampilkan. Misalnya, Anda dapat memakai tas kecil yang agak seru dan menonjol untuk dipadankan dengan pakaian kasual.Sementara tas besar harus sederhana dan tidak banyak detail apabila dipadankan dengan pakaian berwarna-warni.

e.Pertimbangkan memakai syal

Syal dapat berfungsi sebagai aksesori yang membuat pakaian lebih bervariasi. Jangan sampai syal mendominasi pakaian, tetapi hanya sebagai variasi. Syal dapat menambahkan warna pada pakaian, tetapi kadang membuat penampilan lebih modis, tergantung corak dan bahannya.

  • Jika pakaian Anda dominan berwarna gelap, pertimbangkan memakai syal dengan motif grafik.

3.Menerapkan Gaya Pribadi

a.Pakai warna atau corak favorit

Untuk setelan bisnis, pakaian klasik kadang agak membosankan. Pertimbangkan untuk memakai blus dengan warna atau corak favorit Anda. Variasi tersebut membuat penampilan tetap rapi dan pantas, tetapi juga memberi kesempatan untuk menampilkan selera pribadi.

b.Buat penampilan lebih santai dengan sweter

Blazer merupakan pelengkap yang bagus untuk tampilan kasual rapi, tetapi jika Anda ingin lebih sederhana, pertimbangkan memakai kardigan berwarna atau sweter lilit. Warna kardigan dapat menonjolkan atau memberi aksen pada pakaian berwarna netral.

  • Jika Anda selalu kedinginan, sweter turtleneck juga pantas untuk tampilan kasual rapi.

c.Perbarui pakaian kerja dasar

Setelan jas dan celana panjang adalah pilihan pantas di banyak kantor. Ubah penampilan Anda dengan memilih setelan bersiluet ramping. Siluet yang ramping akan mempercantik figur, tetapi tetap sederhana dan dapat di padupadankan.

d.Pakailah paling tidak satu aksen menonjol

Tampil bergaya setiap hari mungkin melelahkan, tetapi jika Anda ragu-ragu (dan kehabisan pilihan), selalu pakai paling tidak satu aksen menonjol. Artinya, jika pakaian Anda sepertinya agak membosankan, pastikan sepatu, kalung, atau ikat pinggang yang dipilih membuat penampilan lebih bergaya.

  • Aksen yang menonjolkan penampilan bisa dalam bentuk warna, corak, atau hiasan. Ini merupakan cara mudah untuk membuat penampilan Anda tetap rapi sekaligus kasual.

4.Tips

  • Rileks dan pastikan Anda merasa nyaman.
  • Hindari riasan berat.
  • Pastikan semua yang Anda pakai masih bagus kondisinya.
  • Pastikan Anda rapi dan bersih.

Percaya diri menjadi salah satu kunci untuk bisa terlihat cantik . Rasa percaya diri itu bisa muncul karena kamu yakin tidak ada yang salah dari dirimu ataupun pakaianmu dan kamu merasa nyaman mengenakannya.

Sebagus dan semahal apapun pakaian yang kamu gunakan, tapi kalau kamu tidak nyaman dan percaya diri saat menggunakannya, semua itu tak akan bisa membuat kamu terlihat menarik ataupun cantik. Semoga artikel gaya berpakaian wanita casual diatas bisa membantu Anda untuk lebih pandai untuk mempadu padakan baju casual demi kepercayaan diri anda agar terlihat lebih cantik dan lebih elegan.

Gaya berpakaian