Memilih Pakaian Organik

Memilih Pakaian Organik

Memilih Pakaian Organik Sejak munculnya revolusi industri, produksi massal pakaian telah menjadi norma. Pabrik-pabrik yang mengkhususkan diri dalam produksi massal telah menjamur di seluruh dunia. Mereka telah membuat pakaian murah dan tersedia secara luas untuk masyarakat umum. Namun, pertumbuhan mereka telah datang dengan harga yang mengerikan.

Pewarna kimia yang digunakan dalam pembuatan pakaian ini telah mencemari lingkungan, karena pembuangan limbah massal di badan air. Mereka telah membahayakan kehidupan manusia dan hewan karena taktik pembuangan limbah mereka yang salah. Menyadari meningkatnya kerusakan alam, perusahaan kini beralih ke produksi pakaian organik.

Lima alasan untuk beralih ke pakaian organik:

1. Tenaga Kerja

Produksi pakaian sintetis melibatkan pekerjaan pabrik yang membosankan dan berbahaya. Buruh yang bekerja di sana sering dieksploitasi dan dibayar rendah. Pekerja anak merajalela di lokasi seperti itu. Ada laporan bahwa raksasa pakaian multinasional besar melakukan outsourcing pekerjaan mereka ke negara-negara dunia ketiga untuk tenaga kerja murah. Pakaian organik, di sisi lain, menggunakan tenaga kerja dan keterampilan khusus untuk menghasilkan pakaian eksklusif. Karena harga premium mereka, pekerja produksi sering di bayar cukup dan tidak ada efek buruk pada lingkungan.

2. Mode

Memakai pakaian organik memang sedang menjadi tren akhir-akhir ini. Membeli pakaian organik menunjukkan bahwa Anda canggih dan peduli terhadap lingkungan. Bergabunglah dengan eco-fashion di depan orang lain dan tunjukkan bahwa Anda sadar lingkungan. Anda bahkan dapat memperkenalkan tempat tidur dan sprei organik di rumah Anda dan memberi tahu orang-orang terdekat Anda tentang dukungan Anda terhadap gaya hidup organik. Anda dapat dengan mudah memesannya secara online dalam kenyamanan rumah Anda melalui pengecer gaya hidup.

3. Alergi

Pakaian sintetis, yang tidak diperiksa kualitasnya atau terbuat dari bahan di bawah standar, dapat menyebabkan efek samping seperti dermatitis, alergi kulit. Namun, ketika Anda membeli pakaian yang dibuat secara organik, yakinlah bahwa tidak akan ada efek samping. Pakaian seperti T-shirt, sarung bantal, aksesori kamar mandi terbuat dari bahan alami seperti bambu, katun, dll. Kulit Anda akan menyukai Anda ketika Anda mengenakan pakaian yang menghambat sifat alami komponen yang di gunakan dalam produksi.

4. Tidak ada bahan kimia buatan

Bahan organik yang di gunakan dalam produksi pakaian di buat tanpa bantuan bahan kimia tambahan buatan. Protokol pertanian yang di ikuti sangat ketat dan aman bagi lingkungan. Para petani sangat berhati-hati dalam menanam, memelihara dan memanen hasil panennya. Dengan demikian, Anda dapat bangga dengan kenyataan bahwa pakaian organik Anda berasal langsung dari Ibu Pertiwi.

5. Tidak ada polusi

Pabrik-pabrik yang memproduksi pakaian sintetis seringkali memuntahkan bahan-bahan pencemar ke udara dan air. Ketika Anda memilih pakaian organik , Anda berkontribusi pada lingkungan dengan mengatakan tidak pada pabrik yang mencemari. Karena itu, lakukan bagian Anda untuk alam dan mulailah membeli organik hari ini.

Lima alasan di atas harus meyakinkan Anda untuk memakai pakaian organik. Berbagai keunggulan di nilai dari harga premium mereka dan Anda akan merasa hangat, puas dengan pembelian organik terbaru Anda.

Belanja dan Ulasan Produk